Home About Tutobies Others

Minggu, 25 Desember 2016

Cara Membuat Tulisan Berbackground

Assalamualaikum!
Hai semuanya!

Tulisan berbackground? Apaan tuh?
Jadi, yang aku maksud tulisan berbackground di sini yaitu tulisan yang ada background-nya *iyalah -_-
Kalau enggak paham, silahkan kalian lihat tulisan judul blog di headerku. Paham nggak?

Masih enggak paham? Silahkan coba tutorial di bawah ini!




  • Buka Photoshop kalian. Kalau enggak punya? Install! Atau kalian bisa nyolong pinjam laptop atau komputer siapa gitu yang ada Photoshop-nya.
  • Tekan ctrl+N di keyboard kalian, lalu atur panjang, lebar, dan background-nya sesuka kalian (lihat yang aku lingkarin). Di sini aku pakai background White.
  • Setelah itu, akan muncul lembar kerja seperti di gambar. Kemudian, klik Horizontal Type Tool (yang aku lingkarin).
  • Ketik tulisan apalah sesukamu, kemudian click tanda centang (lihat gambar).
  • Untuk mengatur letak dan besarnya tulisan, tekan ctrl+T di keyboard kalian. Lalu, drag dan tekan tombol shift untuk mengatur letak atau atur besarnya tulisan dengan menarik sisi kanan dan kiri beserta menekan tombol shift supaya tulisan tidak gepeng. Aturlah sesukamu yang penting kamu bahagia *tsaah. Kalau sudah sreg, silahkan tekan tombol enter.
  • Tekan ctrl+O, kemudian pilih background yang kalian mau, lalu click open.
  • Click Drag Tools yang aku lingkari, kemudian drag background ke tulisan tadi.
  • Setelah di-drag, maka akan jadi seperti ini. Tenang, tenang, tulisannya tidak hilang, kok. 
  • Tekan ctrl+G dan abracadabra! Tulisannya jadi berbackground! It's magic, right?
  • Tulisan ini bisa langsung kamu simpan atau diberi watermark terlebih dahulu. Click File-Save as untuk menyimpan.
  • Atur formatnya, bisa JPEG, PNG, whatever. Aku pilih PNG. Kemudian, click save.
Tadaaaa.... Beginilah hasilnya!
Gimana, keren, kan? He... he... he...

Tulisan kece ini bisa kamu jadikan header, wallpaper, atau apalah. Lagipula, gampang banget cara membuatnya. 

Sebenarnya, aku lupa, sih, ini namanya apa. Aku cuma asal nyebut ini tulisan berbackground. Clipping mask mungkin. Aku tahu tutorial ini dari suatu blog, tapi aku lupa alamat blognya.

Silahkan bertanya di comment box kalau enggak paham.

Wassalamualaikum!
See you!

3 komentar:

  1. kapan ya punya diut tuk beli Photoshop?? *heheh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. He...he... enggak tahu Res
      Laptopku sudah ada Photoshopnya soalnya
      Kayaknya Kak Chiaki punya link buat install Photoshop

      Hapus
  2. salken, nafisa :)

    BalasHapus

Komentarmu akan dimoderasi. Boleh berkomentar asalkan komentarnya enggak bikin rusuh. Tidak boleh memakai bahasa kasar. Terbuka untuk kritik dan sarannya.