Home About Tutobies Others

Minggu, 05 Februari 2017

[REVIEW] Orange Live Action

Assalamualaikum!

Belakangan ini aku lagi suka banget nonton film live action. Kebanyakan yang aku tonton bergenre shoujo. Live action itu apaan, sih? Jadi, film live action itu adalah film yang diadaptasi dari manga atau anime. Ketebak, kan, film live action itu biasanya produksi negara mana? Nah, kali ini aku bawain review tentang film live action Orange. Check it out!




Judul: Orange
Penulis: Ichigo Takano (manga), Arisa Kaneko
Sutradara: Kojiro Hashimoto
Sinematografer: Atsuhiro Nabeshima
Pemain: -Tao Tsuchiya sebagai Naho Takamiya
              -Kento Yamazaki sebagai Kakeru Naruse
              -Ryo Ryusei sebagai Hiroto Suwa
              -Hirona Yamazaki sebagai Takako Chino
              -Dori Sakurada sebagai Saku Hagita
              -Kurumi Shimizu sebagai Azusa Kurasaka
              -Erina Mano sebagai Rio Ueda
              -Reiko Kusamura sebagai Hatsuno Naruse
Durasi film: 139 menit (2 jam 19 menit)
Genre: School, Friendship, Drama, Romance
Rilis: 12 Desember 2015
Bahasa: Jepang


Orange adalah sebuah film live action yang diadaptasi dari manga yang berjudul sama. Ada juga Orange versi anime yang ditayangkan sebelum film ini dirilis. Btw, aku belum pernah baca manga atau nonton anime-nya. Aku tahu film ini secara enggak sengaja. Waktu itu aku lagi cari-cari film live action buat tontonan di waktu weekend. Apa lagi ada Kento Yamazaki yang membuatku tambah excited untuk menontonnya.

Naho, gadis kelas 2 SMA, mendapat surat dari dirinya sendiri di 10 tahun yang akan datang alias masa depan. Di surat itu tertulis bahwa pada semester baru ini akan ada murid cowok pindahan dari Tokyo bernama Kakeru. Kakeru akan sekelas dengan Naho dan duduk di sebelahnya. Awalnya, Naho tidak mempercayai hal itu. Bahkan, ketika benar-benar ada murid pindahan bernama Kakeru, Naho hanya menganggapnya sebagai sebuah kebetulan.

Nah, di surat itu ada larangan mengajak Kakeru main (?) bareng geng-nya Naho. Tapi, Naho pikir surat itu cuma perbuatannya orang iseng, jadi dia enggak percaya dan tetap mengajak Kakeru main sepulang sekolah. Kakeru pun kelihatannya baik-baik saja.

Sesampainya di rumah, Naho mencocokkan tulisan di surat itu dengan tulisan tangannya sendiri. Ternyata, tulisannya sama persis. Naho mengetahui bahwa surat itu bersi penyesalan Naho di masa depan. Agar tidak menyesal, maka Naho yang SMA harus mengikuti tiap perintah di surat tersebut. Di surat itu juga menceritakan kalau Kakeru akan meninggal akibat bunuh diri di usia 17 tahun. Tugas Naho ialah menjaga agar Kakeru tidak bunuh diri.

Bukan hanya Naho, Suwa juga menerima surat dari dirinya di masa depan. Bersama Naho, Suwa pun mencegah Kakeru agar tidak bunuh diri. 


Merasa ada yang disembunyikan, Taka-chan, Azu, dan Hagita penasaran dengan Naho dan Suwa. Naho dan Suwa pun menceritakan tentang surat itu. Akhirnya, Taka-chan, Azu, dan Hagita bergabung bersama mereka berdua untuk menjalankan misi tersebut.

(dari kiri ke kanan) Taka-chan, Azu, Hagita


Overall aku memberikan skor 4/5 dari film ini. Film ini menurutku heartwarming, walaupun enggak bikin aku sampai nangis. Kisah persahabatan di film ini kuat banget. Mereka bahu membahu mencegah Kakeru bunuh diri. Belum lagi percikan kisah percintaan antara Naho, Suwa, dan Kakeru. Suwa suka Naho, Naho suka Kakeru, Kakeru suka Naho. Tapi, tiap kejadian di film ini lambaaaat banget kayak siput.

Btw aku suka Suwa yang ikhlas merelakan Naho. Dia merelakan Naho di masa sekarang yang menjadi pacarnya Kakeru dan dia ikhlas di masa depan dengan Naho yang diliputi bayangan Kakeru. Sedikit spoiler, Naho di masa depan akan menikah dengan Suwa dan memiliki satu anak.

Dan menurutku Suwa lebih ganteng dari Kakeru he... he... he...
Maafkan aku wahai fans-nya Kakeru. Pokoknya Suwa itu paket komplit, deh, udah ganteng baik hati pula. How sweet he is. Andai ada cowok kayak Suwa di dunia nyata muehehehe...

Aku merekomendasikan film ini untuk kamu yang penggemar film live action atau yang heartwarming gini. Mungkin, film ini bisa ditonton untuk yang berumur 13 tahun ke atas.

And yeah, sekian dariku.
Wassalamualaikum!

Image source:
Orange
https://uk.pinterest.com/pin/476818679278793762/
http://asianwiki.com/Orange_(Japanese_Movie)
http://www.fandompost.com/2015/09/30/orange-live-action-manga-adaptation-film-gets-first-trailer/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarmu akan dimoderasi. Boleh berkomentar asalkan komentarnya enggak bikin rusuh. Tidak boleh memakai bahasa kasar. Terbuka untuk kritik dan sarannya.