Home About Tutobies Others

Rabu, 14 Februari 2018

[SONG] WINNER-Have A Good Day





Sebenarnya besok gue harus ikut Simulasi UNBK, tapi gue bosen belajar. Jadi, gue bikin aja postingan ini. Mungkin gue murid semprul.

Beberapa waktu lalu, boyband kesukaan gue, WINNER, merilis album Our Twenty For versi Jepang. Isinya lagu-lagu dari album Fate Number For dan Our Twenty For versi Korea, macam Really Really sama Love Me Love Me. Selain lagu tersebut, mereka juga nambahin lagu original (?) bahasa Jepang, judulnya Raining sama Have A Good Day.

Nah, lagu Have A Good Day ini yang paling menarik perhatian gue. Lagu ini juga yang akan gue bahas hari ini.


Awalnya gue kira lagu Have A Good Day ini tipe-tipe lagu yang ceria, tralala trilili, kayak Really Really. Bayangan gue sirna seketika setelah dengerin lagunya. Have a good day... IN HEAVEN.

Keterkejutan gue enggak sampai di situ. Gue surprised banget waktu denger Mino sama Hoony (a.k.a. Seunghoon) nyanyi, secara mereka berdua rapper.

Kalau buat Mino gue enggak terlalu kaget denger dia nyanyi, soalnya suara Mino emang bagus. Coba, deh, dengerin lagu Fool. Pada lagu Fool, Mino nyanyiin bait pertama. Tapi kalau Hoony... OMG gue enggak nyangka dia bisa nyanyi gaes. Mana suara Hoony bagus lagi.

Lagu ini menceritakan tentang orang yang berpesan kepada teman spesial ( I mean teman yang paling berharga buat hidupnya gitu), tapi temannya itu udah meninggal. Orang itu seolah mengatakan "Lo enggak usah ngerasa kesepian di sana. Gue ikhlas merelakan kepergian lo. Have a good day in heaven".

Menurut gue, lagu ini tegolong nyesek untuk didengar. Jauh lebih nyesek daripada lagu Pricked yang pernah dinyanyiin Taehyun sama Mino. Apalagi nadanya mendayu-dayu.

Kalau soal lagunya, gue kasih poin 5/5. Sumpah gaes ini lagu bagus banget. Tiap member menonjol banget di lagu ini. Suara sweet-nya Jinwoo, adlibs-nya Yoon, suaranya Mino, serta suaranya Hoon nyatu banget. Gue paling suka part la la la la. Sendu pilu gimana gitu, bikin tambah nyesek.

Oh, ya, yang bikin lagu ini adalah Mino. Gila, dia berbakat banget. Nge-rap bisa, nyanyi bisa, dance juga bisa, lha ini bikin lagu yang super keren gini. Eh, lagu buatannya Mino yang lain juga banyak, sih. Big claps for him. Buat Jinwoo, I still love you, tenang aja gue enggak akan berpaling dari lo *imajinasi fangirl*.

Mino bilang, dia udah bikin lagu ini sejak 4 tahun yang lalu. Lagu ini memang dipersembahkan buat temannya yang udah meninggal karena kecelakaan. Duh, jadi ikutan sedih.

Banyak fans menduga kalau Mino bikin lagu ini khusus buat mendiang EunB dari Ladies Code. Dulu Mino sama EunB sekelas. Selain itu, fakta kalau EunB meninggal karena kecelakaan mobil pada tahun 2014 silam semakin memperkuat dugaan tersebut.

Gue curiga kalau EunB ini mantannya Mino. Soalnya ada lirik yang kalau diterjemahkan jadi I can’t erase the memory of our second kiss that I locked. Tapi, buat siapapun itu, pokoknya gue turut berduka cita.

Kesimpulan gue lagu ini enak buat didengar. You must listen it!

For WINNER, keep fighting! Tetap semangat untuk selalu berkarya! Gue tunggu comeback-nya.

Btw silakan dengar sendiri lagunya. Jangan lupa siapin tisu kalau tahu-tahu mewek dengerin lagu ini.
Image source:
http://www.yg-life.com/archives/87849?lang=en

4 komentar:

  1. Sama, awalnya ngira lagu ceria ternyata . . // :" Lagu fav di album EVERYD4Y <3<3

    BalasHapus
  2. Sedikit berbagi pemikiran sih. Kalau aku sama sekali nggak berfikiran EunB itu mantannya mino, karena mino orangnya emang royal banget sama temen. Kalau menurutku kata "second kiss/two kiss" itu merujuk ke "Kiss-Kiss" judul lagunya ladies code yang sedang dipromosikan saat terjadi kecelakaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku udah pernah baca artikel kalau lirik second kiss itu merujuk ke judul lagunya Ladies Code yang Kiss Kiss. AKu mikir EunB mantannya Mino itu waktu aku belum baca artikel itu. Cetek sekali pemikiranku -_-

      Hapus
  3. Sedikit berbagi pemikiran. Kalau aku sama sekali gak berfikiran EunB adalah mantannya mino. Karena mino orangnya emang royal sama temen. Untuk lirik "second kiss/two kiss" itu merujuk ke judul lagu Ladies code "Kiss-kiss" yang sedang dipromosikan saat terjadi kecelakaan

    BalasHapus

Komentarmu akan dimoderasi. Boleh berkomentar asalkan komentarnya enggak bikin rusuh. Tidak boleh memakai bahasa kasar. Terbuka untuk kritik dan sarannya.