Home About Tutobies Others

Minggu, 31 Januari 2016

[SONG] Kizuitara Kataomoi


Assalamualaikum, kawan!

Akhirnya nge-blog juga! Hueeeee~maafin blogger pemalas macam aku ini (T_T)

Btw, aku akan membahas lagu kesukaanku, Kizuitara Kataomoi yang dinyanyikan oleh Nogizaka46, rival resmi 48Family. Center dalam lagu ini adalah Nisino Nanase. 

Biasalah Si Nafisa, kalau nggak jadi WOTA, ya, jadi fans Nogizaka46.

Read more!


Hmmm.... sebenarnya lagu ini bukan lagu baru, sih, soalnya udah ada dari tahun kemaren. Tapi aku tetap suka lagu ini. Arti lagunya itu lhooo sama MV nya...

Eh, aku males screenshoot-in MV nya, nih, jadi silahkan kalian tonton sendiri aja di sini #dasar pemalas

Lagu ini tipe lagu yang mellow, jadi pilihan lagu Kizuitara Kataomoi ini mungkin kurang berkenan buat kamu yang suka lagu jedag-jedug. Walau lagunya mellow, tapi pengucapan liriknya cepet.

MV nya lumayan lama, ya, 9 menitan gitu. Tapi menurutku MV nya sama sekali nggak membosankan. Singkat kata MV nya keren. Apalagi di scene terakhir itu waktu Nanase menghilang dan berubah wujud menjadi serbuk dandelion yang berterbangan. Ternyata Nanase itu perwujudan dari bunga dandelion, Kawan, makannya waktu Nanase batuk yang keluar itu serbuk dandelion, bukan darah. Jika bunga dandelion tersebut lemah, maka Nanase juga akan begitu. 

Scene paling menyentuh yaitu ketika Maiyan dan Nanamin berusaha melindungi bunga dandelion yang tumbuh di samping tempat latihan. Ya, bunga dandelion itu lah yang merupakan perwujudan dari Nanase. Coba bayangkan, Si Maiyan dan Si Nanamin rela hujan-hujanan sambil melindungi bunga dandelion itu dengan tangan mereka. Oh, ya, aku juga nggak menyangka kalau Maiyan-gadis yang memusuhi Nanase-adalah gadis yang sebenarnya baik. Buktinya Maiyan rela hujan-hujanan demi melindungi bunga dandelion tersebut. Dia hanya iri pada Nanase menurutku.


Pose terakhir waktu koreografi lagu ini menurutku unik. Mereka berpose menyentuh tangannya sendiri. Lucu aja, sih, lihatnya. 

Kalau di versi MV, di saat inilah Nanase berubah menjadi serbuk dandelion. Seusai pose ini, Nanase memandangi teman-temannya yang menahan air mata mengikhlaskan kepergian Nanase, lalu Nanase, pun, berubah menjadi serbuk dandelion yang berterbangan dengan lembut (bahasanya bertele-tele amat, Non). Nanase benar-benar hilang. Di scene ini banyak teman Nanase yang menangis.

Untuk kostumnya itu, sih, nggak ada masalah, justru aku suka. Dress berkerah dan tanpa lengan motif kotak-kotak warna biru muda namun ada juga yang agak pink. Simpel, klasik, tapi tetap cute. Kostum itu dilengkapi dengan sepatu sekolah (sebenarnya aku gak ngerti ini sepatu apa :p) warna hitam dan kaos kaki putih. Tatanan rambut para member juga sangat simpel. Konsepnya Nogizaka46, kan, old school, jadi kostumnya dibuat simpel. Coba bandingkan dengan 48Family yang kostumnya sangat "meriah" gitu.


Ini ada terjemahan lagu Kizuitara Kataomoi buat yang gak ngerti artinya. Ini hasil terjemahanku, jadi maklumi kalau 'berantakan'. 


Ketika kusadar, cinta yang tak terbalas Aku jatuh cinta denganmu sebelum kutahu Tiap waktu ku memikirkanmu Entah mengapa menyakitkan

Berapa banyak waktu di hidup mereka ketika seseorang bertemu orang lain? Dan selalu berpikir "Kali ini pastilah takdir" Namun demikian, ketika mereka tidak setuju dan terluka Walau aku memutuskan semenjak "Aku tidak 'kan pernah mencintai lagi"

Ketika kamu memperkenalkannya kepadaku, aku pura-pura tertarik Aku berlagak tidak ramah untuk melindungi diriku Ulang tahunku, hari natal, bahkan hari Valentine Aku baru saja bekerja keras sampai mendapat kekuatan Untuk meniggalkan semua dari diriku

(Hentikan) Aku terus membayangkan dimana kamu berada (Ini tak berguna) Ingin kudengarkan suaramu dari telepon (Aku tak suka) Dari semua ketakutan, hari yang memilukan hati Bahkan  sampai seluruh air mataku kering

Ketika kusadar, cinta yang tak terbalas Aku jatuh cinta denganmu sebelum kutahu Tiap waktu ku memikirkanmu Entah mengapa menyakitkan Ketika kusadar, cinta tak terbalas Aku tak mau mengakuinya Sikap keras kepalaku Mungkin karena hatiku yang rapuh

Aku mencoba berpikir kamu sama dengan yang lain Tapi ketika aku memaksa diriku untuk bertingkah normal, tapi aku terlalu canggung Aku bahkan iri dengan gadis yang kamu perkenalkan padaku Begitu dekat denganmu, dan lawan jenisnya Ini sungguh menggangguku

(Selalu) Aku memikirkan satu-satunya cara agar tidak tersakiti (Sengaja) Menjadi seorang pengecut tanpa pilihan (Tetapi) Aku tak mau membohongi diriku Di tengah keramaian, ya, dirimu satu-satunya yang kulihat

Aku tahu dari permulaannya Aku akan jatuh cinta padamu suatu hari nanti Ketika matamu menatapku Jujur saja aku punya sebuah firasat Aku tahu dari permulaannya Kamu adalah orang yang spesial Ketika kamu terkena cinta Kamu tak bisa mengalahkannya

Bahkan jika aku mengambil semua perasaanku Mereka dapat mencekik Walaupun ku sangat mencintaimu Jika aku menaruhnya di kata-kata, kurasa sepertinya akan memudar

Ketika kusadar... Ketika kusadar... Ketika kusadar, cinta yang tak terbalas Aku jatuh cinta denganmu sebelum kutahu Tiap waktu ku memikirkanmu Entah mengapa menyakitkan
Ketika kusadar, cinta tak terbalas Aku tak mau mengakuinya Sikap keras kepalaku Mungkin karena hatiku yang rapuh

Aku hanya bisa menerimanya


Ho...ho...ho... gimana terjemahannya? Apa kamu paham?

Jujur aja itu liriknya bisa bikin aku baper, ha...ha...ha...
Mungkin kalau ada yang mau move on mending jangan dengerin lagu ini, lagunya nyesek vroh :v

Pokoknya lagu ini bagus menurutku. Bagaimana menurutmu?

Oke, aku Nafisa undur diri dulu, sampai jumpa di postingan berikutnya! Bye bye!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarmu akan dimoderasi. Boleh berkomentar asalkan komentarnya enggak bikin rusuh. Tidak boleh memakai bahasa kasar. Terbuka untuk kritik dan sarannya.