Home About Tutobies Others

Jumat, 01 Mei 2015

Frozen Special Quis by Kaynan 1

Hello!
Kali ini aku mengikuti "Frozen Special Quis by Kaynan 1". Kalau ada yang mau ikut bisa lihat di sini.

Wajib follow blog ini! Iya nanti aku follow
Wajib mengisi mini bio! Iyo
 Hanya ada 3 pemenang! Nggak apa-apa
Jawaban harus pakai underline, bold, atau italic! Aku pakai bold
Hadiah langsung di cantumkan di post  berikutnya! Oke
Jawaban tidak boleh menyontek! Oke
Boleh menggunakan cara! Ya
Kalau tidak tahu jawabannya, tulis tidak tahu! Baik
Jawaban di usahakan sempurna! Pastinya
Yang tidak menang akan diberi spanduk tentang blognya! Makasih
Pertanyaan ini berhubungan dengan film animasi! Ya, nggak apa-apa

Pertanyaan 1 : Soal Cerita Menggunakan Cara Matematika!
 

Elsa dan Anna bermain perang bola salju. Elsa mempunyai 450 bola salju sedangkan Anna mempunyai 128 bola salju. Pertama, Elsa melemparkan bola saljunya ke Anna tapi Anna berhasil kabur. Anna membalasnya 4 kali. Elsa kemudian melemparkan 8 bola salju ke Anna sebagai balasannya. Berapa jumlah bola salju yang dilemparkan Anna dan Elsa? 8+4=12 (kayaknya)

Pertanyaan 2 : Menebak Tokoh Animasi Secara Tanggap!

Tokoh ini ada di film Toy Story. Dia adalah mainan kesayangan Andy yang ke-2. Dia mempunyai laser, dan beberapa tombol yang berguna. Dia sering mengucapkan menuju angkasa tak terbatas! Siapakah karakter mainan ini? Buzz Lightyear

Tokoh ini sangat ganas. Dia diciptakan oleh Elsa di istananya untuk menjaga area pertempuran. Dia ada di karakter Frozen. Jika dia marah, semua duri es keluar dari tubuh dinginnya. Mahluk macam apa dia ini? Tidak tahu

Tokoh yang jahat ini ada di film The Lorax. Dia menipu rakyat kotanya sendiri bahwa pohon itu tidak ada gunanya, dan menjual udara dengan harga tinggi atau mahal. Dia licik, perhitungan, dan tamak. Siapakah orang yang dicurigai ini? Tidak Tahu

Pertanyaan 3 : Buatlah Cerita Pendek Bertema Terima Kasih Kakak! Baca aja ceritaku ini


Kue Bolu Terakhir

     “Dor!” Kak Kiki mengagetkanku yang sedang melamun.

     “Kakak, sehari aja nggak ganggu Okta kenapa, sih?” marahku pada Kak Kiki.

     Kak Kiki adalah kakak ku. Dia seorang laki-laki. Usianya 2 tahun lebih tua dariku, alias 14 tahun. Dia selalu saja menggangguku. Nggak heran kalau setiap hari kami bertengkar. Tapi, dia baik juga, sih. Dia sering membelikan kue bolu kesukaaku kalau dia diberi uang saku banyak.

     “Aduh, ada apa, sih, kok, ribut?” tanya Papa sambil melerai kami.

     “Itu, Pa, kakak ganggu aku lagi,” adu ku pada Papa.

     “Kiki, jangan ganggu adikmu, dong!” nasehat Papa.

     “Tapi, aku cuma bercanda, kok, Pa. Lagipula dia sendiri yang pemarah,” bantah  Kak Kiki.

     “Bercanda juga ada batasnya, Kiki. Untung adikmu gak sakit jantung,” tambah Mama yang tiba-tiba muncul.

     “Iya, Ma, Pa, Kiki nggak akan mengulanginya lagi. Kakak minta maaf, ya, dik,” sesal Kak Kiki. Sementara aku hanya mengangguk tanda kalau aku memaafkannya.

*****

     Hari ini hari ulang tahunku. Aku berharap Mama, Papa dan Kak Kiki tidak lupa ulang tahunku. Aku membuka pintu kamarku dan…

     “Selamat ulang tahun, Okta!” kata Mama, Papa dan Kak Kiki mengejutkanku.

     “Makasih, Ma, Pa, Kak Kiki,” jawabku sambil menangis bahagia.

     “Kak, nanti beliin kue bolu buat Okta, ya!” mintaku.

     “Oke, adikku sayang!” jawab Kak Kiki.

     Aku segera bersiap, lalu berangkat sekolah dan menjalani hariku seperti biasa, tapi bedanya aku menjalani hariku dengan semangat sambil membayangkan kue bolu yang di janjikan oleh Kak Kiki.

Sepulang sekolah…

     Aneh sekali. Rumahku sangat sepi. Hmmm… mungkin Mama dan Papa sedang keluar dan Kak Kiki belum pulang. Tapi, ini, kan, sudah jam 2 siang, kenapa Kak Kiki belum pulang, ya?

      “Bepp… bepp…” HP ku berbunyi.

      Ada telepon dari nomor yang tidak kukenal. Tapi, akhirnya aku angkat telepon dari nomor itu.

     “Halo, saya Okta, dengan siapa saya berbicara?”  tanyaku pada orang yang meneleponku.

     “Eh, halo, dik! Saya Pak Rian. Apakah Dik Okta punya kakak bernama Kiki?”

     “Iya, memang kenapa, Pak?”

     “Ini, dik, kakakmu tadi tersrempet motor, sekarang dia masih di rawat di RS Sejahtera.”

      “Oh, ya, terima kasih atas informasinya, Pak.”

     Telepon di putus. Aku segera mengambil sepedaku, lalu aku segera mengebut sampai di rumah sakit.

     “Bu, apakah ada anak cowok, umurnya 14 tahun yang baru datang dan di rawat di sini?” tanyaku pada Bu Suster ketika aku sudah sampai di RS.

     “Ada. Tadi ada anak cowok 14 tahun yang baru datang di sini dan di rawat.  Dia baru saja meninggal gara-gara kecelakaan. Tunggu sebentar.  Namanya… Kiki,” jawab Bu Suster.

     “Me… meninggal?” tanyaku tak percaya. Mataku berkaca-kaca. Aku tak percaya dia meninggalkanku di hari ulang tahunku.

     “Oh, maaf, dik, yang ini namanya bukan Kiki. Tadi memang ada cowok 14 tahun yang baru datang gara-gara terserempet motor. Dia cuma lecet dan memar. Dia dirawat di ruang melati kamar 06,” kata Bu Suster lagi.

      “Terima kasih,”  ucapku. Ah, syukurlah Kak Kiki tidak apa-apa.

     Aku membuka pintu kamar 06. Kak Kiki terlihat terbaring di ranjangnya. Di meja sebelah ranjangnya terdapat sekotak kue bolu. Dia belum sadarkan diri. Kak Kiki cepat bangun, dong! Cepat sadarlah, jangan sampai kue bolu pemberianmu menjadi kue bolu terakhir. Oh, air mataku meleleh. Yang bisa kulakukan hanyalah berdo’a agar Kak Kiki cepat sadar.

     “Di mana aku?” tanya Kak Kiki. Rupanya dia sudah sadar.

     “Kakak masih dirawat di rumah sakit,” jawabku.

      “Oh , ternyata ada kamu, Okta. Kakak mau ucapkan selamat ulang tahun! Kakak udah beli sekotak kue bolu, tuh” kata  Kak Kiki.

      “Makasih, Kak!” ucapku.

     Terima kasih, Kak Kiki, walaupun kau nakal, tapi kau tidak lupa janjimu. Sekali lagi terima kasih kakak! Untunglah kue bolu itu tidak menjadi kue bolu terakhirku.

Pertanyaan 4 : Berikan Tanggapan Kepada Tokoh Film Frozen Ini!
Tanggapan Tentang Elsa : Elsa itu cantik, punya kekuatan ajaib, tapi sayangnya dia gak bisa mengendalikan kekuatannya waktu awal-awal.
Tanggapan Tentang Anna : Anna itu manis, gokil dan agak pecicilan
Tanggapan Tentang Hands : Hans itu penipu. Awalnya aku kira dia baik ternyata dia jahat

Pertanyaan 5 : Tuliskan Kekurangan Dan Kelebihanmu!
Kekuranganku : pelupa, pemarah, gak bisa mengatur waktu, pecicilan dan mudah bosan
     
Kelebihanku : bisa renang

Mini Biodata
Nama: Nafisa Yasmin Suseno
Umur: (hampir) 12 tahun
Kelas: 6
Tanggal/Tempat Lahir: Batang, 29 September 2003
Alamat Blog: coretansinafisa.blogspot.com 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarmu akan dimoderasi. Boleh berkomentar asalkan komentarnya enggak bikin rusuh. Tidak boleh memakai bahasa kasar. Terbuka untuk kritik dan sarannya.